Selasa, 12 Februari 2013

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Alami

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami - Bagi sebagian orang menambah berat badan adalah sesuatu yang gampang-gampang susah loh, ada sebagian yang cepat sekali dalam menambah berat badan dan ada juga yang susah sekali untuk menaikkan berat badannya. Ternyata dalam menaikkan berat badan juga dipengaruhi oleh struktur tubuh genetik dalam keluarga, untuk itu kita harus membuat kalori yang masuk ke dalam tubuh harus lebih besar dari yang dikeluarkan oleh tubuh kita.
Intinya jika kita mau menambah berat badan kita dengan cepat kita juga harus mempunyai kemampuan yang kuat agar apa yang kita inginkan tersebut tercapai. Harus rajin berolahraga, ngemil, minum susu, banyak makanan yang mengandung vitamin, protein, dan sebagainya.
Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami

Berikut Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami :

1. Tambah porsi makan anda.
Resep ini sudah banyak digunakan orang untuk menaikkan berat badan, namun yang perlu anda perhatikan adalah jangan langsung makan yang berlebihan. ada baiknya anda melakukannya dengan bertahap.

2. Makan 6 Kali Sehari.
Mungkin terdengar gila, tapi anda boleh mencoba cara yang satu ini, dan jika anda memutuskan untuk melakukan cara yang kedua ini, silahkan abaikan cara yang pertama, karena untuk cara ini anda makan 6 kali sehari namun dengan memotong porsi makan dari biasanya. dan lakukanlah dengan teratur. seperti (dimulai dari pagi) jam sarapan, jam 10, jam 12-13, jam 15-16, jam 18-19, dan sebelum tidur.

3. Istirahat yang cukup.
Sebisa mungkin beristirahatlah yang cukup terutama tidur siang, karena ini penting untuk tubuh menyerap nutrisi yang diberikan. jika anda yang hobi begadang segeralah tinggalkan kebiasaan tersebut.

4. Olahraga.
Mengapa ini penting? saat anda berolahraga maka tubuh akan bekerja untuk mengeluarkan racun yang anda makan bersama makanan tadi, jadi olahraga berfungsi sebagai mengambil sari dari nutrisi sehat makanan dan menyimpannya di tubuh sebagai cadangan makanan yang nantinya akan menjadi lemat sehat.

5. Perhatikan jenis makanan.
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, hindari memakan-makanan lemak tidak sehat. makanlah dengan seiimbang seperti 4 sehat 5 sempurna.

6. Banyak Minum air putih.
Normalnya, manusia membutuhkan setidaknya 2 liter air putih setiap hari untuk menjaga mentabolisme tubuh.

7.Kunyah makanan
Saat makanan di dalam mulut maka kunyahlah sampai halus. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kerja lambung. Apalagi makan-makanan yang sulit dicerna. Karena selain di mulut tidak ada lagi gigi di tempa tlain.

8. Tidur yang cukup
Tubuh kita minimal butuh waktu 8 jam untuk istirahat. Usahakan untuk selalu tidur siang.

9. Kurangi merokok dan begadang
Apabila kamu merokok, maka kurangi hal tersebut, dan apabila kamu sering begadang maka hilangkan kebiasaan itu.

Note: lakukan cara-cara diatas dengan teratur dan hindari pola hidup tidak sehat seperti merokok, minuman keras, begadang dll.

Demikian info dari Portal Informasi Online mengenai Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami Semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar